Berikan jaminan Hak Kuasa, terakhir Gondosari memberikan Sertifikat

Information Technology of Gondosari 18 Desember 2018 12:51:24 WIB

 

Berikan jaminan Hak Kuasa, terakhir  Gondosari memberikan Sertifikat 

 

Gondosari–Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain di kalangan masyarakat, baik antarkeluarga, tak jarang sengketa lahan juga terjadi antarpemangku kepentingan (pengusaha, BUMN dan pemerintah). Hal itu membuktikan pentingnya sertipikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

Hari terakhir Gondosari  telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “ Program PTSL merupakan  proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.yang dilakukan agar dapat memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,” jelas Joko Tri Wahyono, Sekertaris PTSL  Desa Gondosari (18/12/2018)

Hari ini  merupakan hari terakhir dari rangkaian proses pembagian sertifikat tanah pada tiga dusun terakhir di Desa Gondosari yang meliputi Dusun Puguh, Klasen, dan Klasen. Panitia PTSL mencangkup seluruh komponen di desa. 

Tepat pada jam 08.00  wib acarapun dimulai dibuka oleh Misno selaku Ketua PTSL Desa Gondosari kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian serftifikat oleh Anggota PTSL. “ Banyak kendala dalam proses  awal sampai akhir, namun semuanya dapat diselesaikan dengan kerjasama tim dengan harapan masyarakat memiliki hak sepenuhya dengan kepemilikan hak tanah tersebut ,” kata Suhendro

Dengan adanya acara ini agar masyarakat mempunyai keinginan untuk masalah kepengurusan sertifikat tanah yang berlandaskan hukum. Tujuan dari PTSL ini adalah agar masyarakat mempunyai sertifikat tanah yang berdasarkan hukum dan nantinya juga manfaatnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam kepengurusan PTSL ini “GRATIS” apabila berkas pengajuan lengkap dan tinggal diajukan ke BPN. Untuk kelengkapan administrasi yang belum lengkap semuanya dibebankan di tanggung  oleh pangaju.

 

Semoga dengan program ini masyarakat Gondosari bisa mempunyai sertifikat tanah yang berlandasan hukum yang nantinya demi kesejahteraan masyarakat. (Suhendro,Pengurus PTSL Desa Gondosari)

 

Komentar atas Berikan jaminan Hak Kuasa, terakhir Gondosari memberikan Sertifikat

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rekapitulasi Suara PEMILU 2019 PPS Desa Gondosari

01.Joko Widodo-Ma'ruf : 32 % 02.Prabowo-Sandiaga Uno : 68 %

Lokasi Gondosari

tampilkan dalam peta lebih besar